Honda Vario Techno 125 Idling Stop System

AHM Astra Honda Motor Indonesia bakal melengkapi Vario techno 125 dengan fitur Idling Stop System (ISS). Dimana fitur Idling stop ini sudah di aplikasikan di motor NEW CLICK125i (varian Vario Techno 125 yang beredar di negara Thailand). Lalu apakah fitur arti dari Idling Stop System itu? Penjelasan singkat, Idling Stop System merupakan fitur yang membuat mesin motor mati jika motor dalam keadaan berhenti jarak waktu 3 detik dan akan kembali hidup jika gas ki putar kembali. Pada posisi Idling ini kita akan di beritahu dengan menyalanya lampu (A) hijau pada speedometer.

Honda Vario Techno 125 Idling Stop System

Perlu tidaknya fitur ini sebenarnya sangat tergantung dari kebutuhan kita sehari-hari, fitur ini sangat berguna kalau kita sering berada dalam keadaan kemacetan lalu lintas yang sangat sering terjadi, atau pada waktu pas berada di lampu merah. Kenapa sangat berguna, karena fitur ini di klaim dapat mematikan mesin dan itu berarti mengirit penggunaan bahan bakar.

Coba kita lihat contoh kayak apa sih Idling Stop System itu dan gimana fungsinya dari TVCF New Click 125i berikut ini:

Kemungkinan sistem IIS ini akan disematkan pada motor Vario Techno 125 PGM-FI CBS bulan depan Maret 2013. Perbedaan dengan yang lama mungkin juga hanya fitur IIS dan jok tempat duduk yang dibuat dua warna serta tampilan yang agak garang seperti yang beredar di Thailand yaitu warna dan desain striping yang minimalis serta tentu saja tambahan instrument Idling Stop yang berada di speedometer. Spesifikasi mesinnya pun akan sama dengan versi pendahulunya.


Komentar


Artikel Sebelumnya

Januari Yamaha New V-ixion Didepan CB150R StreetFire

Tahun 2013 Trend Motor Matic dan Sport

Motor Ducati Raffi Ahmad Artis Indonesia

Yamaha Xeon 125 2012

Suzuki Inazuma 250 2012

Artikel Selanjutnya

2013 Yamaha Mio Fino dengan Striping Baru

2013 Honda Spacy

Februari Indonesia Jual 653.357 Motor

2013 Suzuki Nex Two Tone

Motor Indonesia mungkin tambah TVS Wego